Rabu, 28 Desember 2016

Pulau Umang adalah Destinasi yang Cocok untuk Long Weekend

Pulau Umang adalah Destinasi yang Cocok untuk Long Weekend - Pulau Umang jadi tempat buat berlibur enjoy di long weekend. Ada resor serta beragam sarana mencukupi buat wisatawan.

Perjalanan berbarengan rekan-rekan saya dimulai dari Serpong, Tangerang. Dengan membawa mobil kami mengawali perjalanan ini menuju ke Cilegon pada pukul 21. 00 WIB melalui jalur tol. Perjalanan mengonsumsi saat lebih kurang 2 jam, sedikit macet saat telah masuk Cilegon.


Jam 23. 00 WIB kami tiba di Kota Cilegon, karena saat telah larut malam jadi kami putuskan untuk beristirahat sesaat sembari menanti pagi. Pada jam 04. 00 WIB sesudah Subuh, kami meneruskan perjalanan menuju pantai Carita untuk menguber Sunrise.

Kami tiba di Pantai Carita jam 05. 30 WIB serta nyatanya kami salah dalam pilih tempat berhenti, hingga kami tidak bisa nikmati Sunrise dengan prima lantaran posisi ditempat yang kami singgahi kurang optimal untuk memperoleh panorama arah matahari terbit.

Tanpa ada itupun kami tetaplah dapat nikmati keindahan pantai carita yang masihlah sepi di pagi-pagi buta. Setelah itu kami meneruskan perjalanan menuju Pulau Umang, di daerah Lokasi Ujung Kulon.

Perjalanan dari Pantai Carita ke Pulau Umang tak dapat disebut dekat. Jarak yang kami tempuh juga beberapa puluh km. dengan saat tempuh sekitaran 3 jam. Mungkin saja lantaran kami memercayakan peta serta ajukan pertanyaan dengan warga sekitaran, jadi saat tempuh yang kami lewati cukup lama.

Kehadiran kami disambut oleh pemandu yang bakal menerangkan serta menolong sepanjang perjalan menuju Pulau Umang. Dari dermaga kami diantarkan dengan perahu menuju Pulau Umang. Perjalanan menuju Pulau Umang sekitaran 20 menit.

Kami diarahkan ke satu resor yang begitu indah komplit dengan kolam renang. Kami lakukan pembayaran perjalanan kami di resort ini. Disini juga disiapkan sebagian tempat untuk bermalam.

Usai lakukan pembayaran, kami berenang dengan senang sembari memandang segera ke arah lautan. Situasi yang damai serta masihlah sepi bikin kami seakan olah ada di pulau pribadi.

Sembari berkeliling di resor kami juga nikmati indahnya pasir putih di Pulau Umang. Betul-betul pantai yang masihlah bersih serta jauh dari keramaian waktu itu.

Sesudah senang di Pulau Umang, kami meneruskan penyeberangan ke Pulau Oar untuk lakukan snorkeling. Sampai kini sebelumnya saya lakukan snorkeling umumnya saya diantarkan oleh pemandu dengan naik perahu terlebih dulu baru di turunkan ke tempat snorkeling.

Tetapi kesempatan ini tidak sama, dari pertama kami di pinggir pantai kami mesti berenang sedikit ke tengah dimana titik keindahan bawah laut diketemukan. Namun janganlah cemas lantaran perlengkapan snorkeling telah komplit serta pemandu yang siap menolong kita jadi kita tak perlu kuatir.

Beragam panorama bawah laut banyak kami jumpai di sini, sungguh keindahan alam yg tidak dapat disangkal. Sayangnya ketika itu kami tak membawa kamera yang ideal untuk mengabadikan keindahan bawah laut.

Serta sesudah kami lakukan snorkling sepanjang 1 jam, kami kembali pada Pulau Umang untuk mengambil beberapa barang serta bersihkan diri. Awalannya kami merencanakan untuk menanti matahari tenggelam di Pulau Umang, namun lantaran hujan deras jadi kami mesti selekasnya kembali pada dermaga serta meneruskan perjalanan ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar